Template information


Home » » Cara memulai bisnis online

Cara memulai bisnis online

sebelum memulai bisnis online, kita tentukan lebih dahulu apa yang akan kita tawarkan atau kita jual. Lalu bila memang tidak kita produksi sendiri pastikan bahwa sumber barang tetap harus konsisten dan tidak bermasalah, artinya paling tidak sudah ada hubungan baik antara kita dengan penyedia/pemasok barang yang akan kita jual.
Jangan lupa bahwa berjualan melalui media internet tetap harus menggunakan prinsip-prinsip dan pola dagang dalam dunia konvensional, seperti barang yang kita tawarkan harus bagus, bersedia barang diretur apabila barang tidak memuaskan, melayani dengan cepat, melayani dengan ramah, meskipun hanya lewat email tetap gunakan bahasa-bahasa yang sopan dan santun. Prinsipnya dunia online hanya membantu memperluas pasar namun sifat dan pola perdagangannya tetap mengacu pada perdagangan dalam dunia konvensional. Menurut saya pemasaran dunia online bukan semata-mata mencari bentuk dan pola baru melainkan pengembangan dari pola pelayanan konvensional, sehingga begitu kita bermain didunia online akan menambah kompleksitas pelayanan kita.
Bila kita sudah memiliki bisnis di konvensional lalu ingin mengembangkan pasar dalam dunia online, hal ini akan jauh lebih mudah, karena paling tidak prinsip-prinsip dan pola dagang secara umum telah kita miliki dan ini bisa langsung diterapkan dalam dunia online.
Rumitkah mengelola/mengupdate contents atau isi web kita?
Setiap penyedia jasa pembuatan web atau penyedia paket web tentunya harus menyediakan halaman khusus bagi pemilik agar pemilik web mudah untuk melakukan update halaman webnya.
Untuk melihat bagaimana proses input data paket web rancangan kami, telah kami sediakan tutorialnya  di www.jayaweb.com, hal ini kami tujukan agar para klien kami lebih mudah dalam mempelajari dan memahami tata cara menginput data dengan menggunakan web rancangan kami.
Haruskan online setiap saat ?
Petanyaan ini juga sering kali diajukan, apakah kita harus online setiap saat bila berbisnis atau memanfaatkan media web untuk berjualan ?
Jika online setiap saat yang dimaksud adalah terus menerus setiap menit dan jam didepan komputer tentunya jawabannya adalah tidak !. namun bila definisi online setiap saat adalah setiap hari ada beberapa waktu kita yang kita gunakan untuk memeriksa email masuk, misalnya setiap pagi, siang, sore atau malam tentu saya setuju untuk menjawab ya ! dan memang harusnya demikian.
Dalam dunia online, merespon dengan cepat dari setiap traffic yang masuk melalui email adalah merupakan salah satu kewajiban yang harus kita lakukan. Sehingga memeriksa email dengan rutin merupakan syarat mutlak.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger