Template information


Home » » Macam-macam bisnis online

Macam-macam bisnis online


Internet merupakan media yang sangat efektif bagi pelaku bisnis yang ingin memasarkan produk mereka, disamping melalui proses pemasaran yang relatif terjangkau, pemasaran produk melalui internet tidak seribet model pemasanran konvensional pada umumnya,  pemilik produk hanya menyediakan informasi-informasi seputar produk yang ditawarkan dalam sebuah iklan yang berbentuk script atau banner, dengan tujuan agar dapat dilihat oleh sebanyak-banyaknya oleh konsumen pengakses internet.
Disini ada beberapa macam model bisnis yang umum digunakan para netter , atau pera blogger antara lain: 

1. Bisnis dengan menjual produk sendiri , bagi anda yang mempunyai produk atau jasa sendiri  yang ingin dijual atau dipasarkan anda dapat mengiklankan produk anda tersebut di  situs iklan, melalui blog atau situs anda langsung, atau melalui online store. Contoh produk atau jasa yang dapat dijual seperti: komputer, notebook, elektronik, e-book, sofware, motor, mobil, rumah, jasa web design, hosting, konsultan, servis, dan lain sebagainya. Contoh situs bisnis indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk menjual produ atau jasa sendiri yaitu, bhineka.com atau glodokshop.com, atau bisa juga anda iklankan produk anda di www.duistr.com  yang tentunya terakhir ini  meskipun tergolong web yang masih baru, namun proses penampilan iklan anda tidak melalui pendaftaran, dan tidak ribet, anda hanya diharuskan mengisi  form yang nantinya akan dijadikan keterangan dari iklan yang akan anda tampilkan tersebut (promosi).

2. Bisnis afiliasi (afiliate) yaitu semacam bisnis yang menjual produk orang lain, dimana anda bekerja sama untuk menjual produk dari pemilik produk dengan cara mamajang iklan di blog atau situs. Disini anda selaku publisher  yang memajang/menampilkan iklan akan mendapatkan komisi  jika ada orang yang berkunjung di blog atau situs anda dan jika mereka melakukan klik dan sampai melakukan transaksi pembelian produk tersebut. Jika ada pengunjung yang melakukan transaksi pembelian lewat link iklan anda, maka anda akan mendapatkan komisi dari program afiliasi tersebut.  Namun sebelumnya anda harus mendaftar  ke program yang menyediakan program afiliasi tersebut.
Contoh program yang fmenyediakan bisnis afiliasi antara lain: Amazon Associates, Link Share, Hostgator, Forex Affiliate, Click Bank, Rocket Profit, dll.
    3. Bisnis PPC (Pay Per Click)/ dibayar  tiap ada yang mengklik iklan andaAnda sebagai pemajang iklan dari program yang menyediakan bisnis PPC akan mendapatkan komisi dari tiap link pada blog/web anda jika ada yang mengkelik iklan yang telah anda tampilkan. 

Namun statusnya bisa berubah menjadi  PPS (Pay Per Sale) / dibayar tiap kali ada pembelian produk melalui iklan link di web/blog anda.
Kemudahan dari bisnis PPC ini yakni anda tidak harus menunggu ada pengunjung yang membeli produk untuk mendapatkan komisi, tetapi anda akan mendapatkan komisi cukup jika iklan anda diklik oleh pengunjung, tapi jangan coba-coba anda mengklik iklan dari web/blog anda sendiri, karena akan berakibatkan keanggotaan anda dicabut, serta iklan anda ditarik.
Contoh-contoh program PPC  luar negeri  antara lain: Google Adsense, Adbrite, Peakclick, Kumpulblogger (Program Indonesia), Kliksaya (Program Indonesia), Adsensecamp (Program Indonesia) dll.
 4. Bisnis Paid Review, yaitu dimana anda akan mendapatkan bayaran dengan cara menulis mereview  tentang produk dari pemilik produk di situs / blog anda.
Bisnis PTC (Paid To Click) yaitu bisnis online dimana anda akan dibayar jika anda melakukan klik dan melihat iklan dari pemilik produk di situs PTC bisnis ini, selain tergolong bisnis termudah bisnis ini juga tidak harus memerlukan situs atau blog untuk menjalankannya, anda cukup  mendaftar pada situs yang menyediakan program PTC lalu anda akan diarahkan untuk melakukan klik iklan yang telah mereka sediakan. 
Contoh situs yang menyediakan program ini antara lain: NeoBux, Bux. To, DaddyBux, Click4Coin, TrafficBux,  adapun program PTC  Indonesia adalah: Klikrupiah, Buxrupiah, Klikajadeh, Ngebux dll. 
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger