Template information


Home » » Pondok Pesantren Azzaytun

Pondok Pesantren Azzaytun

Al-Zaytun terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang sangat aktif mengembangkan diri di berbagai sektor baik di sektor pertanian, industri, perdagangan, politik, maupun pendidikan. Banyak lembaga pendidikan bermutu tumbuh di provinsi ini dan Al-Zaytun merupakan satu lembaga pendidikan yang menjadi kebanggaan Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

Posisi kampus ini sangat strategis karena berada pada jalur Pantura yang merupakan penghubung utama antara Jakarta sebagai ibukota negara, dengan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang memiliki posisi penting dalam aktivitas perekonomian nasional Indonesia.

Pendiri Al-Zaytun

Al-Zaytun dibangun oleh bangsa Indonesia yang tergabung dalam sebuah Yayasan yang didirikan pada tgl 1 Juni 1993 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1413 H yaitu Yayasan Pesantren Indonesia (YPI).



Pemilik Al-Zaytun

Al-Zaytun adalah milik umat bangsa Indonesia dan umat bangsa lain di dunia, timbul dari umat, oleh umat dan diperuntukan bagi umat.

Arah dan Tujuan

Mempersiapkan peserta didik untuk beraqidah kokoh kuat terhadap Allah dan Syariat-Nya menyatu di dalam tauhid, berakhlaq alkarimah, berilmu pengetahuan luas,berketerampilan tinggi yang tersimpul dalam bashthotan fi al-ilmi wa al-jismi sehingga sanggup siap dan mampu untuk hidup secara dinamis di lingkungan Negara bangsanya dan masyarakat antarbangsa dengan penuh kesejahteraan serta kebahagiaan duniawi maupun ukhrowi.



Waktu Pendirian

Al-Zaytun merupakan usaha unggulan Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) perkembangannya dimulakan pada 13 Agustus 1996. Beralamat di Desa Mekar Jaya, kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Pembukaan awal pembelajaran dilaksanakan pada 1 Juli 1999,dan peresmian secara umum dilakukan pada 27 Agustus 1999 oleh Presiden RI ke-3 Prof.Ing. B.J. Habibie.

Landasan

1. Pesantren spirit but modern system

Pesantren spirit atau semangat pesantren dapat menanamkan nilai-nilai kemandirian, kebersamaan dan cinta ilmu yang dilandasi oleh akhlaq al-karimah dan ketaqwaan kepada Tuhan.

2. Mendidik dan membangun semata-mata hanya beribadah kepada Allah.

Spesifikasi atau Ciri Khas
Siswa Al-Zaytun diharapkan dapat menguasai Al-Qur’an secara mendalam, terampil berkomunikasi menggunakan bahasa-bahasa antarbangsa yang dominan, berpendekatan ilmu pengetahuan, berketrampilan tinggi, menguasai teknologi, berbadan sehat, berjiwa mandiri, penuh perhatian terhadap aspek dinamika kelompok dan bangsa, berdisiplin tinggi serta berkesenian yang memadai.

Pendanaan

Dana pembangunan Al-Zaytun didapat dari bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain secara sukarela.

Visi dan Misi

Al-Zaytun Pusat Pendidikan Pengembangan Budaya Toleransi dan Pengembangan Budaya Perdamaian


For More Information : http://www.alzaytun-indonesia.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger