Template information


Home » » Cara investasi dengan Emas

Cara investasi dengan Emas

Tahukah Anda ada banyak cara investasi emas di karenakan aneka pilihan investasi dalam bentuk emas yang tersedia sekarang ini? Anda bisa berinvestasi dalam emas bukan hanya dalam bentuk emas perhiasan dan juga emas batangan saja (bentuk investasi dalam emas yang paling banyak dikenal saat ini) tapi bisa juga Andamenggunakan cara investasi emas dalam bentuk yang lainnya.
Selain Anda bisa berinvestasi dengan cara investasi emas dalam bentuk fisik (memiliki bentuk fisik seperti emas perhiasan, emas bantagan, koin emas, dll), Anda juga bisa menggunakan cara investasi emas pada paper aset seperti membeli saham perusahaan pertambangan emas maupun produk derivatif seperti membeli kontrak emas di bursa berjangka.

Source : http://www.fredicapratama.com/tag/jenis-jenis-investasi-emas/

Cara Investasi Emas dan bentuknya

1. Emas Perhiasan
Cara investasi emas dalam bentuk ini sangat rugi,Ini dikarenakan sewaktu Anda datang ke toko emas dan membeli emas perhiasan, Anda harus membayar harga emas perhiasan yang dibeli ditambah ongkos pembuatannya.
Toko emas hanya akan membayar harga emasnya saja. Dan tidak semua toko emas mau menerima atau membeli emas perhiasan Anda. Beberapa toko emas kadang-kadang menolak pembelian emas perhiasan dari masyarakat. Atau bisa juga toko emas tidak mau membeli emas perhiasan pada saat itu dikarenakan harga emas sedang berfluktuasi naik turun dan mereka tidak mau membeli diharga tinggi. Jadi kemungkinan emas perhiasan Anda dihargai harganya lebih rendah dibandingkan harga emas pada saat Anda mau menjualnya tentunya anda tidak menginginkan cara investasi emas seperti ini.
2. Emas Batangan
Cara Investasi emas yang terbaik adalah investasi emas dalam bentuk batangan (emas batangan). Emas ini cukup baik bila dijadikan sarana investasi, dan siapapun tak menyangkal bahwa emas batangan berbeda dengan emas perhiasan. Emas batangan lebih mudah untuk dijual kembali. Selain itu, emas batangan tidak meminta ongkos pembuatan seperti halnya emas perhiasan. Karena itu, bila Anda ingin melakukan investasi emas, maka tak ada salahnya Anda mempertimbangkan cara investasi emas dalam bentuk emas batangan.
3. Koin Emas
Cara investasi emas dalm bentuk Koin Emas ONH (ongkos naik haji). Kenyataannya, walau namanya Koin Emas ONH, tetapi investasi ini sama saja dengan investasi emas lainnya karena harga emasnya sama saja. Artinya, orang yang tidak beragama Islam sekalipun bisa berinvestasi dalam Koin Emas ONH ini karena sebetulnya investasi ini sama saja dengan investasi emas lainnya.
4. Sertifikat Emas
Cara investasi emas dalam bentuk Sertifikat emas adalah selembar kertas yang menjadi bukti kepemilikan atas emas yang tersimpan pada bank di suatu negara. Prinsip dari sertifikat emas ini merupakan alternatif investasi yang cukup menguntungkan karena pemiliknya tidak mengeluarkan biaya penyimpanan emas.
5. Saham Pertambangan Emas
Cara investasi emas dengan  membeli saham perusahaan pertambangan emas sebagai alternatif Anda berinvestasi emas. Yang berarti ketika harga emas menanjak, maka harga sama-saham perusahaan pertambangan emas juga melompat lebih tinggi. Tapi untuk investasi emas dengan membeli saham perusahaan pertambangan emas ini, Anda harus hati-hati juga dan belajar investasi seputar saham terlebih dahulu, karena Anda berinvestasi dalam saham perusahaan pertambangan emas cara investasi emas seperti ini kurang saya sukai
6. Kontrak Emas Berjangka
Cara investasi emas dalam bentuk ini juga sama dengan cara investasi emas dalam bentuk saham anda tentunya perlu belajar lebih lanjut untuk investasi emas dalam kontrak emas di Bursa Berjangka ini.

Cara Investasi Emas yang Anda Pilih

Hal-hal diatas merupakan macam-macam cara investasi emas yang bisa Anda pilih dan lakukan. Tentunya yang termudah sebagai masyarakat umum adalah cara investasi emas batangan dan juga emas perhiasan. Dan bila tujuan investasi Anda dalam emas adalah untuk invest, lebih baik pilih emas batangan. Anda bisa invest di emas perhiasan, bila Anda suka membeli emas perhiasan untuk dipakai.
selamat mencoba cara investasi emas
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger