Template information


Home » » Cara jitu menghilangkan kantuk ketika dengar ceramah

Cara jitu menghilangkan kantuk ketika dengar ceramah

Banyak cara yang dilakukan seseorang ketika rasa kantuk mulai menyerang terutama ketika melakukan aktivitas mendengar, seperti ceramah, pidato dan lain sebagainya. Disini ada beberapa trik yang dapat membantu anda untuk mengusir rasa kantuk yang muncul tersebut, antara lain :  

          
1. Berfikirlah
Rupanya, resep yang satu ini adalah resep yang paling manjur. Jika ngantuk berfikirlah cobalah untuk memusatkan fikiran pada acara yang sedang berlangsung, seperti pidato, ceramah, ataupun itu. Dengan berfikir maka otak kita akan terpacu dan hilanglah rasa kantuk. Jika kita sedang dalam acara seminar atau presentasi, cobalah untuk membuat pertanyaan untuk ditanyakan. 

2. Makan Permen
Cobalah untuk menggerakkan dan merangsang otot-otot mulut serta kerongkongan. Permen karet atau permen kenyal dengan rasa masam akan lebih ampuh mengurangi kantuk kita. Jika tak ada permen, cobalah makan makanan lain. 

3. Menggigit Ujung Lidah
Jika merasa malas berfikir atau tidak punya permen untuk dikunyah, maka cobalah untuk menggigit-gigit ujung lidah. Cara ini sering saya praktekkan jika sedang menonton bola ditengah malam dan tak ada permen atau camilan. Tapi ingat jangan terlalu kuat, hanya menggigit-gigit kecil saja. 

4.Beranjaklah sejenak
Agar kejenuhan fikiran dan tubuh terobati, cobalah untuk berdiri sejenak lalu mencari udara segar, pergilah ketoilet untuk membuang air kecil, renggangkan dan buatlah otot-otot menjadi rilek sebelum kembali mendengarkan pidato / ceramah.

5. Mencari Teman Senasip
Cobalah tengok kanan kiri, coba cari dan perhatikan teman-teman kita yang sedang terkantuk-kantuk dan berusaha setengah mati melawannya pasti lucu dan setidaknya dapat memancing senyum kita (yang ini pasti seru!!!) jika memungkinkan ajaklah dia mengobrol dan lontarkanlah jokes ringan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger