Template information


Home » » Pondok Pesantren Al-Kahfi

Pondok Pesantren Al-Kahfi



Sejarah Berdiri


Pesantren Terpadu Al Kahfi merupakan lembaga pendidikan swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Pedesaaan Nusantara.dengan akta pendirian No. 26 Tanggal 11 Agustus 1993 SK Menkeh No. M-10-HT.03 Th. 1992. Pendiri Yayasan ini adalah H. Armansyah Putra, SE (alm) dan Hj. Endang Pudjiastuti, SmHk. Sejak wafatnya H. Armansyah Putra, SE kepengurusan Yayasan dilanjutkan oleh keluarga besar beliau.
 
Pada awalnya, Yayasan memiliki kegiatan pendidikan dengan membuka program TK dan TPA yang diperuntukan bagi masyarakat Desa Srogol dan sekitarnya. Sejak tahun ajaran 2002-2003 Yayasan membuka lembaga pendidikan Pesantren Terpadu Al Kahfi, sekaligus membuka program pendidikan setingkat SMP (SMPIT Al Kahfi).

Pada tahun 2004, Ketua Yayasan Pedesaan Nusantara mengalami peralihan kepengurusan dari H. Armansyah Putra, SE (alm) kepada H. Kemas Taufiq Mukhtar dengan Salinan Akta Perubahan No.9 Tanggal 29 Juni 2004, SK Menkeh No. C-920.HT.03.01.Th 1999.

Alhamdulillah dengan izin dan rahmat Allah SWT dari tahun ke tahun pengelolaan Pesantren ini menunjukan perkembangan yang menggembirakan hingga sekarang di tahun ke-enam berdasar data pada bulan Juli 2007 jumlah Santri Pesantren sebanyak 604 Santri. Jumlah tersebut rinciannya adalah 539 santri tingkat SMP dan 66 santri tingkat SMA yang baru di buka di tahun ajaran 2007/2008.

Visi dan Misi 

 Visi :

Menjadi lembaga pendidikan kebanggaan ummat yang melahirkan generasi berkualitas.

Misi :

·     Menyelenggarakan pendidikan berorientasi mutu, baik secara spiritual, intelektual maupun moral dalam bingkai nilai-nilai Islam
·        Mengembangkan pengelolaan pesantren yang professional guna mewujudkan suasana tertib, nyaman dan edukatif.
·        Membangun pola hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar dan dengan lembaga - lembaga lain.
 More Information : http://www.pesantrenalkahfi.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger